Jokowi Sudah Lama Mau ke Sinabung, Tapi Takut Disebut Pencitraan

jokowi diulosi orang karoMerdeka.com – Calon presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi pengungsi Sinabung, di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Jokowi, sapaan akrabnya, disambut meriah belasan ribu warga pengungsi.

Saat diberi kesempatan beberapa menit berpidato, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak dikalungi ulos Karo, bercerita sebenarnya sudah sejak lama ingin mengunjungi pengungsi Gunung Sinabung.

“Saya sudah lama sekali pingin ke sini, tapi tidak memungkinkan karena jabatan saya,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan warga, Karo, Berastagi, Medan, Selasa (10/2).

Jabatan yang dimaksud Jokowi adalah posisinya sebagai gubernur DKI Jakarta. Dia tak mau kunjungannya saat menjabat gubernur malah dipolitisir kelompok-kelompok tertentu.

“Nanti kalau saya ke sini nanti ada yang ngomong itu Pak Jokowi pencitraan, kan repot. Sehingga waktu ada kesempatan seperti ini, saya sudah nonaktif, saya menomorsatukan ke Tanah Karo, Sinabung, Kabanjahe,” tambahnya yang kembali disambut teriakan warga menyerukan nama Jokowi.

Ke Sinabung, Jokowi kembali ditemani keluarganya. Istrinya Ny Iriana Widodo, dan putar-putrinya kompak mengenakan kemeja kotak-kotak yang sama dengan Jokowi. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat curhat kepada para pengungsi belum sempat tidur, setelah pulang dari acara debat capres-cawapres di Balai Sarbini, tengah malam.

“Malam hari tadi, saya debat rampung jam 11, kemudian naik pesawat ke Medan sampai jam 3, jam 6 saya ke sini. Jadi kalau melihat muka saya belum tidur memang belum tidur. Tapi masih kelihatan cerahkan,” ucapnya tersenyum.

 

Dikutip dari http://www.merdeka.com/politik/jokowi-sudah-lama-mau-ke-sinabung-tapi-takut-disebut-pencitraan.html

 

Leave a Reply

