SURVEY INDEPENDEN PEMILU PRESIDEN RI 2014

logo Pemilu-2014Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu Presiden tanggal 9 Juli 2014. Ini akan merupakan pemilu presiden secara langsung sejak reformasi politik bergulir tahun 1998 yang mengakhiri 32 tahun era rezim Suharto.

Hingga saat pendaftaran peserta Pemilu Presiden ditutup oleh KPU tanggal 20 Mei 2014 kemarin tercatat hanya 2 pasangan calon yang datang mendaftarkan diri. Mereka adalah:

1. Pasangan pertama adalah Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama koalisinya Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura.
2. Pasangan kedua adalah Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang diusung oleh Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS dan Partai Golkar.

jokowi-jkJoko Widodo adalah Gubernur DKI Jakarta saat ini dan mantan Walokota Solo selama dua periode yang oleh banyak pengamat dinilai sangat berhasil. Pasangannya Jusuf Kalla adalah mantan Wakil Presiden RI periode 2004-2009 bersama Presiden SBY. Sebelumnya Jusuf Kalla pernah menempati berbagai posisi menteri di kabinet Presiden Abdurahman Wahid dan Presiden Megawati.

logo prabowo hatta2Prabowo Subianto terakhir kali menjabat sebagai Panglima Kostrad di masa akhir pemerintahan Suharto sebelum diberhentikan dan dipecat dari TNI karena dianggap terlibat dalam penculikan beberapa aktifis HAM di masa akhir pemerintahan Suharto dan dianggap berada di belakang kerusuhan Mei 1998 yang menimbulkan banyak korban jiwa dan harta benda. Saat ini Prabowo Subianto adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Hatta Rajasa adalah politisi Partai Amanat Nasional yang telah berpengalaman di beberapa posisi Menteri di Kabinet Presiden Megawati dan dalam Kabinet SBY periode terakhir dia menduduki posisi Menteri Koordinator Perekonomian. Saat ini Hatta Rajasa adalah Ketua Umum DPP PAN.

Redaksi blog ini mengundang anda mengikuti survey independen ini untuk mengetahui preferensi masyarakat atas kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden RI yang ke 7 ini.

Polling ini membatasai 1 account 1 vote. Artinya anda hanya diperkenankan memilih 1 kali dari 1 account. Jika anda ingin mengulang pilihan, anda harus pindah ke account atau sambungan internet yang berbeda.

Survey ini bersifat rahasia oleh sistim polling intenet Polldaddy. Redaksi tidak mempunyai akses kepada peserta survey.

Selamat mengikuti polling.

One thought on “SURVEY INDEPENDEN PEMILU PRESIDEN RI 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s