CARLES PUYOL MENGANTAR SPANYOL KE FINAL PIALA DUNIA 2010

Carlos Puyol dan kawan-kawan merayakan satu-satunya gol kemenangan Spanyol yang dicetaknya pada menit ke 74 ke gawang Jerman dan mengantarkan Spanyol ke Final Piala Dunia FIFA 2010.

Dimulai dengan Eropa dan sekarang, mungkin saatnya Dunia menjadi milik Spanyol, yang memenangi pertandingan semi final Piala Dunia FIFA 2010 melawan tim kuat Jerman 1-0 di Durban Afrika Selatan Rabu 7 Juli 2010. Satu-satunya gol yang menghentikan langkah Jerman untuk merebut Piala Dunia untuk keempat kalinya dicetak oleh Carles Puyol di menit ke 74 dengan sundulan kepala. Kemenangan ini seperti mengulangi kesedihan Jerman dua tahun lalu yang juga tunduk pada Spanyol dalam partai final Piala Eropa. Saat ini hanya tim Belandalah yang dapat menghalangi langkah Spanyol untuk melengkapi ambisinya menguasai sepakbola dunia.

Namun, hasil apapun yang terjadi di Soccer City hari Minggu nanti, sejarah akan mencatat nama baru pada tropi Piala Dunia berukuran berat 5 kg dan terbuat dari emas 18 karat tersebut. Baik Belanda maupun Spanyol belum pernah memenangi Piala Dunia Sepakbola FIFA sejak pertama kali diadakan di Uruguay tahun 1930.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s