FABIANO: BELANDA TERLALU KUAT

PORT ELIZABETH, KOMPAS.com – Striker Brasil Luis Fabiano menilai Belanda terlalu kuat bagi timnya, terutama di babak kedua. Menurutnya, “Oranye” bermain sangat agresif sehingga “Selecao” terkurung di pertahanan mereka sendiri.

Brasil sebenarnya tampil impresif di 45 menit pertama. Mereka unggul cepat melalui gol Robinho. Sayangnya, di paruh kedua, “The Flying Dutchmen” bermain menekan dengan menyerang pertahanan Brasil secara frontal. Hasilnya, Belanda berhasil membalas dua gol melalui bunuh diri Felipe Melo dan tandukan Wesley Sneijder.

“Kami terkejut di babak kedua. Kami membuat beberapa kesalahan, tapi itu normal dalam sepak bola. Kami harus menegakkan kepala kami layaknya tim pemenang. Hidup berlanjut dan sepak bola memang seperti ini. Kami benar-benar terkejut di babak kedua,” kata Fabiano usai pertandingan, Jumat (2/6/2010).

Gambar saat pemain belakang tim Belanda Wesley Sneijder (nomor dua dari kanan) menanduk bola ke arah gawang Brazil dan membuahkan gol kemenangan Belanda atas Brasil 2-1 dalam pertemuan kedua tim dalam babak perdelapan final Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan Jumat 2 Juli 2010.

“Tim ini telah mencoba, sayangnya gaya bermain kami mampu dinetralisir lawan. Di babak kedua mereka terlalu agresif dan aku pikir wasit terlalu sering menghentikan pertandingan,” tambahnya.

Ketika tertinggal, Pelatih Carlos Dunga justru mengganti Fabiano. Fabiano tetap menerima keputusan pelatihnya tersebut.

“Pelatih melihat pertandingan dari luar, jadi dia tahu lebih baik. Aku ingin berterima kasih kepada Dunga karena dia adalah pelatih terbaik yang pernah melatihku. Dia pelatih yang paling percaya kepadaku. Aku harus menerima keputusannya,” lanjut bomber Sevilla tersebut. (GL)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s