DUA RATUS PENDETA DOAKAN CALON WALIKOTA MEDAN DR. IR. BINSAN SITUMORANG, M.Si

Medan (SIB)

Sebanyak duaratusan pendeta dari 60 denominasi Gereja di Kota Medan mendoakan Calon Wakil Walikota Medan Dr Ir.Binsar Situmorang MSi agar teguh dengan keimanan serta kuat dalam menghadapi Pemilu Kada Kota Medan pada 12 Mei mendatang, di Mutiara Convention Hall Radio Narwastu Medan, Sabtu (20/3).

Binsar Situmorang

Doa yang dipimpin Pdt Mangasi Sianturi, Pdt Coky Tobing, Pdt Gembira Depari, Pdt Maruli Silalahi, Pdt J Sagala dan Pdt JR Pasaribu itu penuh khidmat, hingga Dr Ir Binsar Situmorang MSi sempat meneteskan air mata dalam penuh keharuannya.

“Diberkatilah engkau Calon Wakil Walikota Medan periode 2010-2015 Dr Ir Binsar Situmorang MSi. Tuhan menguatkanmu sehingga dengan keimanan yang kuat dan teguh engkau akan meraih kemenangan,” demikian salah satu doa penutup dari para pendeta melalui suara Pdt Mangasi Sianturi tersebut.

Sebelumnya dalam acara yang diselenggarakan Kesatuan Pekerja Kristen Indonesia (Kespekri) Kota Medan itu diawali dengan kebaktian yang dipimpin Wakil Ketua Kespekri Kota Medan Ev.Parulian Tampubolon dengan pengkhotbah Pdt JR.Pasaribu. Hadir Pembina Kespekri Listen Sitohang, Efendi Naibaho, Sekretaris Kespekri Ronson Simaremare SS, pengurus Kespekri Sumut Duga Munte dan Benediktus M serta puluhan pengurus Kespekri.

Dalam sambutannya Ketua Kespekri Kota Medan Drs Maju Manalu mengatakan acara Doa Bersama Untuk Kesuksesan DR Ir Binsar Situmorang MSi ini dilakukan guna menguatkan iman Calon Wakil Walikota Medan Dr Ir Binsar Situmorang MSi yang berpasangan dengan Calon Walikota Medan H Ajib Shah, sehingga nantinya bisa meraih kesuksesan pada Pemilu Kada Kota Medan 12 Mei 2010 mendatang.

Menurut Drs Maju Manalu, Kespekri Kota Medan sendiri mendukung pencalonan Dr Ir Binsar Situmorang MSi sebagai Calon Wakil Walikota Medan periode 2010-2015, karena DR Ir Binsar Situmorang MSi satu-satunya calon yang beragama Kristen. Sebagai ormas Kristen, Kespekri sepatutnya harus mendukung calon yang beragama Kristen.
Oleh karena itulah, Kespekri Kota Medan memohon serta mengajak para pendeta, tokoh Kristen, ormas Kristen, serta pemuda Kristen untuk mendukung dan mendoakan Calon Wakil Walikota Medan Dr Ir Binsar Situmorang MSi yang berpasangan dengan tokoh nasionalis, religius dan sahabat semua elemen masyarakat H Ajib Shah hingga bisa memimpin Kota Medan untuk 5 tahun mendatang.

Kespekri, setelah dideklarasikan kembali di Medan 27 Desember 2008 lalu atas saran para tokoh Kristen, tokoh masyarakat dan senioran pemuda Kristen telah melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya yang menyentuh kegiatan keagamaan seperti Perayaan Natal 27 Desember 2008 bersama PGI Sumut, Parkindo, PUKSU, Frokrindo dan elemen ormas Kristen lainnya. Selanjutnya perayaan Paskah April 2009, Natal bersama pedagang Kota Medan 23 Desember 2009 dan pada 23 April 2010 mendatang merayakan Paskah Raya bersama elemen masyarakat Kristen se Kota Medan di Wisma Gorga Mangampu Tua Jalan Saudara Simpang Limun Medan.

Sementara itu Calon Wakil Walikota Medan periode 2010-2015 Dr Ir Binsar Situmorang MSi dalam sambutannya memohon dukungan dari para hamba Tuhan, pendeta, gembala sidang, pimpinan jemaat, ormas dan organisasi kepemudaan Kristen serta seluruh lapisan masyarakat agar pada Pemilu Kada Kota Medan mendatang meraih kesuksesan dan kemenangan hingga bias berbuar untuk kemajuan Kota Medan. (R9/Rel/y)

Dikutip dari Harian Sinar Indonesia Baru Medan edisi 23 Maret 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s