PUNYA SKILL DULU, BARU KULIAH

MEDAN-Lulus sekolah, nggak ada biaya kuliah. Lulus kuliah, penganguran, skill (kemampuan) tak ada. Lantas yang sudah jadi karyawan, bosan jadi karyawan, mau usaha bingung mau buka usaha apa, tapi modal besar, jadi apa yang mau dilakukan.

Demikian ditegaskan Fernando Sitohang, Pimpinan Perdana Graphic Computer (PGC) Jalan HM Jhoni No 48 B Medan, kepada wartawan, kemarin (6/3). “Lantas solusi apa yang harusnya menjadi prioritas utama? Ya perkaya diri dengan skill,’’jelanya.

Menurutnya,  PGC merupakan lembaga pelatihan desain grafis desain untuk masyarakat Medan. ‘’Kami satu-satunya lembaga yang berani menjamin anda akan dapat bekerja dan membuka usaha dengan modal ketrampilan,’’terangnya.

Fernando menambahkan, kota berkembang akan membutuhkan promosi dan souvenir yang tinggi baik untuk corporate maupun personal, serta tenaga desain grafis yang banyak juga.
Dengan teknik pengajaran 100 persen full praktek komputer, praktek mesin sablon digital dan proses cetak serta cara menghitung modal sebuah project, maka peserta tidak akan menghadapi kendala untuk langsung membuka usaha.

Peserta pelatihan akan dibekali dengan kemampuan komputer design, tapi juga praktek mesin-mesin digital printing serta internet guna membantu para designer nantinya untuk mencari sumber-sumber bermanfaat. (saz)

Dikutip dari Harian Sumut Pos edisi 7 Maret 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s