LENTINA SITOHANG MEWAKILI SUMUT DALAM LOMBA KARYA TULIS NASIONAL

Lentina Sitohang, siswa kelas XI SMK 1 Air Putih Batubara bersama kakak kelasnya Arifin Hidayat siswa kelas XII sekolah yang sama menurut rencana akan mengikuti lomba karya tulis nasional setelah tampil sebagai juara Sumatera Utara (Sumut) dalam Gebyar SMK 2009 baru-baru ini.
Kepala SMK 1 Air Putih Drs Muswardi melalui PKS Sahril Hasanel Basri S Pd menjelaskan Sabtu (26/12), kedua siswanya yang menjuarai lomba karya tulis Sumut itu adalah siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Secara patungan, Arifin Hidayat dan Lentina menyusun karya tulis berjudul, ‘Pemanfaatan Biji Durian Sebagai Alternatif Pembuatan Emping Biji Durian’.  Manfaatnya, selain bernilai ekonomis, dapat mengurangi limbah.

Sesuai program, sebelum mengikuti lomba tingkat nasional, kedua siswa SMK Air Putih yang mengharumkan nama Batubara dan Sumut tersebut akan digenjot dan diberi motivasi untuk keberhasilan pada even serupa mendatang.

Sebelum mengikuti lomba tingkat Sumut, kedua siswa  SMK Air Putih itu lebih dahulu mengikuti even tingkat Kabupaten Batubara. Program tersebut digelar Dinas Pendidikan untuk meningkatkan keterampilan siswa menciptakan karya tulis. SMK 1 Air Putih salah satu dari 4 SMK yang ada di pusat pendidikan Kabupaten Bastubra tersebut, dibuka sejak Tahun Pelajaran (TP) 2007-2008. (al)

Dikutip dari Harian Analisa Medan: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=38846:siswa-smk-1-batubara-wakili-sumut-ikuti-lomba-krya-tulis-nasional&catid=515:28-desember-2009&Itemid=223

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s