SIMA CENTER MENJAGOKAN DR. IR. BINSAR SITUMORANG, M.Sc., MAP MENJADI CALON BUPATI SAMOSIR

Medan (SIB)

Pulau Samosir dengan Danau Tobanya adalah salah satu wilayah paling indah di dunia. Bahkan apabila sama-sama tidak ‘disentuh’, Danau Toba diyakini jauh lebih indah dari Pulau Bali. Namun faktanya, Pulau Bali justeru jauh lebih populer di dunia dibandingkan Danau Toba. Padahal, dari sudut SDM, Orang Batak juga termasuk salah satu yang selalu diunggulkan. Mengapa?“Dibutuhkan seseorang dengan wawasan nasional dan internasional untuk dapat mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Samosir, mengingat Samosir adalah salah satu tujuan wisata domestik dan internasional,” kata Ketua Umum Situmorang Sipitu Ama (SIMA) Center Manahan Situmorang SE MM dalam sebuah perbincangan di Medan,  Selasa (21/7).

Saat ditanya siapa menurutnya yang sesuai dengan hal di atas, Manahan langsung menyebutkan nama Dr Ir Binsar Situmorang MSc MAP. “Ada beberapa alasan mengapa saya menyebut nama itu, salah satunya soal wawasan tadi,” kata Ketua Umum Yayasan Sigumpar Sejahtera ini.

Manahan sendiri, ketika itu didampingi tokoh-tokoh masyarakat Samosir lainnya seperti mantan anggota DPRD Samosir Tumpak Situmorang, Waldemar Situmorang, Haji Syukur Situmorang, Laham Situmorang, JM Siringoringo, Agustan Situmorang SH, Daulat Ujung Sitohang, Drs Tony Situmorang, Prof Dr Rudolf S Parhusip, dan Ir Urat Sitohang.

Alasan lain, sehingga SIMA Center mengharapkan kesediaan Binsar memimpin Kabupaten Samosir ke depan, sambung Presiden ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) ini, bahwa Binsar Situmorang diyakini memiliki kemampuan untuk membangun Kabupaten Samosir di masa mendatang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Dia juga memiliki kemampuan mengembangkan SDA (sumber daya alam) secara baik dan benar, di samping kemampuan lain,” kata Manahan.

Sementara itu, Agustan Situmorang yang juga Ketua MPI Samosir menegaskan, ini bukan soal semarga. Tapi karena pengenalan yang mendalam atas SDM Binsar Situmorang yang memang sangat dibutuhkan Kabupaten Samosir.
“Sebagai orang yang tinggal di Samosir, saya tahu persis apa yang dibutuhkan daerah itu sebagai tujuan wisata dan Binsar punya kemampuan untuk itu, termasuk membina mental dan pola pikir masyarakat di sana yang kebetulan terbagi dua wilayah, yaitu di Pulau Samosir dan Pulau Sumatera,” paparnya.

Sedangkan H Syukur Situmorang mewakili umat muslim berharap, Binsar bisa mengakomodasi seluruh aspirasi masyarakat tanpa pengkotak-kotakan. “Dan saya yakin dia mampu, sehingga saya mendukung,” katanya.
Lain lagi kata Laham Situmorang, yang berharap Binsar bersedia pulang kampung untuk membangun Samosir. “Dia masih muda, sehingga sangat potensial, apalagi dengan latar belakang pengalaman sebagai Kepala Bappeda Taput saat Samosir, Tobasa, dan Humbahas masih gabung dalam Kabupaten Taput,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, salah seorang pengurus DPP Situmorang Sipitu Ama Daulat Ujung Situmorang menyampaikan kerinduannya atas percepatan pembangunan di Samosir. “Sekian puluh tahun perjalanannya, masih kurang menggembirakan. Saya berharap ada figur yang cocok untuk itu. Secara pribadi, saya mendukung gagasan SIMA Center soal figur pemimpin masa depan di Samosir,” tandasnya.

Terakhir Prof Dr Rudolf S Parhusip yang merupakan dosen di beberapa perguruan tinggi menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi saat ini, di mana kejujuran sudah sangat langka. “Untungnya, di antara yang sedikit itu, ada Binsar Situmorang, yang kepribadian dan kredibilitasnya sangat bias dipercaya,” ungkapnya.

Ketika ditanyakan soal ‘kendaraan politik’ dan pasangan, Manahan Situmorang mengatakan, karena ini masih taraf permintaan kesediaan figur yang bersangkutan, maka segala sesuatu berkaitan dengan ini pun sedang dalam proses. “Khusus ‘kendaraan politik’, karena ada beberapa pilihan sesuai undang-undang, tidak begitu mengkhawatirkan. Bahkan hingga kemungkinan melalui jalur independen pun sudah dipikirkan juga,” jelasnya. (Rel/R6/d)

dikutip dari Harian Sinar Indonesia Baru Medan

(CK)

12 thoughts on “SIMA CENTER MENJAGOKAN DR. IR. BINSAR SITUMORANG, M.Sc., MAP MENJADI CALON BUPATI SAMOSIR

    1. Yth. Bpk Saut Situmorang,

      Saya mencari rekan sealmamater di SMAN 1 Budi Utomo Jakarta Pusat angkatan 1985 yang sepengetahuan saya pernah domisili di Sekip, Medan dan pernah kuliah di Universitas Dharma Agung Medan.
      Jika Bapak mengetahui keberadaan ybs saya mohon berkenan bisa dihubungkan. Adapun akun email saya adalah : hayamwuruk01@gmail.com
      Terima kasih atas support Bapak
      Salam
      Halomoan Siahaan

  1. setuju kalau calon bupati samosir situmorang,tetapi calon tersebut harus teruji dan mampu bikin samosir akan lebih baik.dan yang tidak kala pentingnya,adalah si calon tersebut harus yang bertanggung jawab secara mora..l.memajukan samosir demi OP.Tuan Situmorang.

  2. buat bung binsar,majulah pimpinlah samosir.sebagai saya putra samosir,kalau nanti kamu maju,saya akan doakan kamu menang.Tetapi ada pesan saya,jiakalau kamu telah selesai” mimpin samosir”. “Jangan”pakai tongkat atau kursi roda ke PENGADILAN.

  3. Aku sebagai pinoppar Situmorang tentu sangat mendukung Amang Binsar Situmorang jadi Bupati, malah jadi Walikota kalau bisa! Sesuai berita terkini Amang itu sekarang malah bersaing jadi calon Walikota Medan. Itu suatu kemajuan dan kebanggan tersendiri bagi kita Marga Situmorang dan Sipitu Ama pada umumnya. Jadi apapun nama komunitas kita yang ada sekarang (SIMA) semoga jadi suatu motor ataupun penyatu suara/dukungan yang idealis kepada bapak Kita Binsar Situmorang! Horas..horas semoga bapak Binsar Situmorang dan pinoppar Si Pitu Ama yang lainnya mendapat kesempatan memimpin dan makin sukses di Bumi Persada kita ini!Amin

  4. Aku sebagai Keturunan Ompung Agung Situmorang tidak memilih seseorang untuk jadi Pemimpin Rakyat kerna seseorang itu berMarga Situmorang tapi kerna seseorang itu memang Pantas untuk Memimpin !!! Jangan bawa-bawa nama suci Ompungku untuk tujuan-tujuan politik praktis yang belum tentu akan mengangkat Nama Baik Ompungku itu !!! Keturunan Ompung Agung Situmorang itu ribuan orang banyaknya, dari mana kau dapat Hak untuk mengatasnamakan KAMI ???

    1. maaf saudara saut situmorang klo ngomong pake otak dong,jangan pake urat,jangan karena kau merasa marga situmorang,trus kau mengatakan bahwa marga situmorang lain tidak boleh memakai marganya dan membawa nama marganya dalam kampanye,berarti kau tak menghargai orang lain/margamu sendiri,harusnya kau bangga bahwa ada marga situmorang yang menjadi pemimpin untuk daerahmu sendiri sebagai orang batak,.aku juga orang batak dan aku juga mendukung siapa saja jadi pemimpin untuk halak batak di kota medan, jangan dulu menghakimi orang sebelum kau menghakimi dirimu sendiri.oke.GBU.maaf klo lae teringgung.

      1. saudara yansen pangaribuan,

        ente yang harus pakek otak kalok ngomong, gak usah koar-koar kayak preman kampungan! baca dulu tulisanku itu baek-baek sebelum moncong kau itu kasih komentar macam-macam! ato kau memang gak bisa baca ya??? tak ada hubungan Marga dengan kampanye partai politik, bahkan isu Marga pun tak ada, jadi KENAPA MEMANIPULASI MARGA DEMI TUJUAN PRAKTIS KAMPANYE! KAMPANYELAH SEBAGAI SEORANG POLITIKUS, KAMPANYELAH DENGAN TAWARAN-TAWARAN PROGRAM DEMI PARA PEMILIHMU!!! BIARKAN MARGA CUMAK JADI TANDA IDENTITAS BANGSA, BUKAN ALAT PROPAGANDA PARTAI! PAHAM KAU, PANGARIBUAN? AKU BUKAN LAEMU, JADI GAK USAH SOK AKRAB KAU!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s