JOE SITOHANG MENIKAH

Joe_Acara Pemberkatan di Gereja#1

Jika selama ini anda setia membaca blog SITOHANG atau mengikuti milis pomparan@sitohang.org maka salah satu anggota tim parhobas yang aktif di dibelakang layar itu adalah Johannes Sitohang atau yang biasa dipanggil Joe.

Joe yang berasal dari Binjai Sumatera Utara sejak sepuluh tahun belakangan ini merantau dan bekerja di Kepulauan Riau.  Karirnya dijalani dengan bekerja di berbagai perusahaan di Batam, Bintan bahkan Karimun. Joe Sitohang sekarang ini bekerja pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan di Tanjungpinang.

Selain aktif di blog dan milis SITOHANG, ahli listrik ini juga aktif di organisasi kepemudaan Katolik dan saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Kepulauan Riau.

Joe bertemu dengan gadis pilihannya Subekti Tri Hastuti yang biasa dipanggil Tutut dua tahun lalu di Batam. Rupanya seperti kata pepatah pucuk dicinta ulam pun tiba, setelah berkenalan selama kurang lebih dua tahun kedua sejoli ini sepakat membangun rumah tangga dalam sebuah ikatan perkawinan suci.

Johanes S.M. Sitohang putera bapak S.L. Sitohang (+) dan ibu B.I. br. Simarmata asal Binjai dan Subekti Tri Hastuti puteri keluarga bapak P.R. Wibowo (+) dan Ibu Rusinem asal Jogjakarta akhirnya meresmikan ikatan perkawinan suci mereka pada hari Jumat, 12 Juni 2009 di gereja Katolik Maria Bunda Pertolongan Abadi Binjai disaksikan oleh keluarga kedua belah pihak dan para sahabat. Acara permberkatan sakramen pernikahan suci tersebut oleh dipimpin  oleh Pastor Bonifacius Benny Bambang Sumintarto, Pr.

joe_Acara Pemberkatan di Gereja#7

Joe_Acara Pemberkatan di Gereja#6

Acara peresmian secara adat Batak dilakukan di Sopo Godang HKBP Binjai termasuk acara adat pemberian marga Simarmata, marga ibunda Joe, kepada Tutut.

Joe_Acara Adat di Sopo Godang HKBP - Binjai #6

Joe_Acara Adat di Sopo Godang HKBP - Binjai #7

Seluruh anggota tim parhobas milis pomparan@sitohang.org dan blog http://www.sitohanguntuktapanuli.wordpress.com mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada kedua mempelai disertai doa semoga menjadi keluarga yang bahagia hingga akhir hayat memisahkan.

Tak lupa kami menyampaikan umpasa (pantun) Batak kepada saudara kami Joe Sitohang dan Tutut br. Simarmata:

Bintang na rumiris

Ombun na tumorop

Sai anggiat ma di pasu-pasu Tuhanta di hamu anak na ris

Dohot boru pe tong torop.

Horas. Horas. Horas….!

(CK)

One thought on “JOE SITOHANG MENIKAH

  1. Terima Kasih yg sebesar besarnya buat saudara2ku semua dimanapun berada, terkhusus buat Mailing List Pomparan Sitohang, Kiranya Tuhan menyertai saudara2ku sekalian

    Horamat kami
    Kel. Op. Michael Sitohang (Binjai)
    Kel. Op. Xavier Simarmata (Jakarta)
    Kel. P.R Wibowo (Yogyakarta)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s