Choky Sitohang, Ikut Kampanye

Diposting Oleh : Nimrod Sitohang/Br Sinaga

Artis muda yang kini sedang naik daun sebagai presenter berbagai acara di televisi swasta ini, sedang giat ikut kampanye. Tapi ini bukan kampanye politik. Kampanye yang diikutinya kali ini ada hubungannya dengan Inggris!

Pria muda kelahiran 10 Juni 1982 ini tampak tampan dan bugar, ketika siang itu menghadiri acara launching program kampanye  English First (EF) di Billiton Bristo, Plaza Senayan, Jakarta. Tak cuma sekedar hadir, tapi kali itu Choky Sitohang dan teman-teman artis muda Indonesia lainnya menjadi ikon program kampanye EF yang berjudul “Make English Part of Your Lfe”.

Choky kini menjadi salah satu selebriti papan atas, karena wajahnya yang wara wiri kerap muncul di berbagai televise swasta sebagai pembawa acara yang cukup handal. Prestasi ini dirintisnya tidak dalam sekejap mata. Karirnya bekerja, dimulai dari menjalani profesinya sebagai wartawan (reporter) di sebuah televise swasta. Berangkat dari kepandaiannya berbicara di depan kamera, ia pun mulai menjajaki profesinya sebagai pembawa acara.

Kesuksesan sedang berada digenggamannya kini. Bukan tak mungkin, kesempatan untuk go internasional selalu terbuka untuk putra pertama dari 3 bersaudara ini. Ia sebagai salah satu pekerja seni di tanah air dan public figure yang sedang menarik perhatian banyak orang, dipilih menjadi pendukung kampanye sosialisasi bahasa Inggris oleh EF.

Pengalamannya menjadi MC (Master of Ceremony) di sebuah acara internasional tahun lalu, menjadi dorongannya untuk lebih gencar lagi untuk belajar bahasa Inggris. “Selain itu, banyak juga saudara-saudara di keluarga saya yang menikah dengan orang-orang dari Inggris dan Jerman. Jadi, mau tidak mau saya juga terus-terusan berkomunikasi dengan mereka,” tuturnya.

Kemampuannya berbahasa Inggris sebenarnya sudah cukup diandalkan. Buktinya, ketika ia dan temannya berada di Israel untuk sebuah pekerjaan, ia menjadi orang yang diandalkan untuk berkomuniaksi dengan badan Intelejen Israel.

Namun, dengan segala kerendahan hatinya, ia mengungkap, “Dulu, hidupku kan tidak seberuntung sekarang ini. Orang tua saya hanya mampu menyekolahkan saya. Saya gak punya kesempatan untuk les belajar apa-apa. Bahasa Inggris saya pelajari secara otodidak. Saya hanya belajar dari membaca buku-buku dan majalah berbahasa Inggris.”

Ia akui, kini ia masih butuh belajar bahasa Inggris lebih mendalam. Ia juga ingin lebih mampu untuk berbicara lebih baik dalam tata bahasa Inggris yang lengkap dan teratur, ingin bisa menulis surat dan Member of Understanding dalam bahsa Inggris. Ia memutuskan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris di EF selama 6 bulan.

Choky mengungkap, orang-orang pertama yang akan ia tularkan untuk belajar bahasa Inggris adalah keluarganya sendiri. Adiknya, Cheryl (20 tahun) kini juga menyenangi bahasa Inggris. “Adik saya, Citra yang usia 13 tahun, juga akan saya ajarin. Adikku yang satu ini memang Down Syndrom. Untuk berbahasa Indonesia dengan lebih baik saja, ia masih agak sulit. Namun, tidak ada yang tidak mungkin. Kalau kita bisa melatihnya, kenapa tidak? Dia akan saya ajari bahasa Inggris sedikit-sedikit,” ucapnya  penuh rasa sayang.

Mimpinya secara perlahan dan pasti, kini telah terwujud. “Saya juga akan bicara banyak kepada para remaja di Indonesia, agar tidak ragu-ragu untuk berbahasa Inggris. Saya sendiri, memang punya cita-cita untuk jadi public speaker. Ketika saya punya impani, saya percaya Tuhan akan memudahkannya dan mewujudkannya pada saya. Dan sekarang, mimpi saya terwujud,” ujar Choky dengan pandangan mata yang teguh menatap masa depannya. IndofamilyNet. (ayu)

7 thoughts on “Choky Sitohang, Ikut Kampanye

  1. Yes, Go ahead itoku.
    Aku yakin itu bakalan sukses. Ito ku yang selalu rendah hati. ito yg selalu ramah menyapa org2 yang mengenalmu.

    BTW ito Nimrot kok bisa tau semua yach, tentang ito yg satu ini.

    Regards’
    Arintan Sitohang

  2. Jujur gwa juga ngefans berat sama apara choky ini…tapi ga tahu sampai sejauh ini…

    Wahh….salut dech…
    Memang Sitohang PeDenya tinggi, bangga dengan Sitohang yang slalu Tampil…

    Maju Terus Sitohang………..

    Horas

  3. Ta ingot ma :
    Try…..Try……….Try…..==> At last You may succeed.

    Sai anggiat ma jadi salah satu Jolma na minyakan Ho ” CHOKY ” sian angka Pomparan ni SITOHANG. Pangidoan tu TUHAN, Sai mangihut ma si CHOKY2 na lain i.
    Lam di parsiajari ma Bahasa Kantang i, Jala ingkon godang ma di allang KANTANG, gunana ==> Malo marbahasa Inggris, molo soi hasil na na asing, Tamba Sehat.

    Horas, DWS

  4. Apa khabar Sitohang di dunia, gue jadi tambah pede dengan adanya seorang Sitohang, yang menamakan dirinya Sitohang, yaitu apara Choky, terus terang dengan disebutkannya namanya dalam setiap media bahwa dia adalah Sitohang, saya jadi banga banget, karena terus terang baru kali ini seorang sitohang menamakan dirinya adalah seorang sitohang, dan itu dinyatakan di muka publik, siapa yang ngak banga, maju terus apara Choky

Leave a Reply

