PESTA ADAT PERNIKAHAN PERRY SITOHANG

Pasangan yang berbahagia Perry Cornelius Parluhutan Sitohang dan Regina Merry Aprilia Siahaan

Pasangan yang berbahagia Perry Cornelius Parluhutan Sitohang dengan Regina Merry Aprilia Siahaan

Perry Cornelius Parluhutan Sitohang, SH adalah salah seorang lawyer profesional dari keturunan Sitohang. Praktisi hukum yang lulusan Politeknik Bandung  tetapi kemudian melanjutkan studi di Fakultas Hukum Universitas Pajajaran Bandung dan lulus sebagai sarjana hukum. Perry sekarang bekerja sebagai salah sorang Associate senior pada Firma Hukum Lubis, Santosa and Maulana di Jakarta.

Perry adalah anak dari bapak Budiman Sitohang dan ibu Flora M. br. Lumbanraja. Perry menikah dengan gadis pilihan hatinya Regina Merry Aprilia Siahaan puteri dari bapak M.G. Meyer Siahaan dan ibu Irma B.M. Rondonuwu. 

Pemberkatan pernikahan kudus ini diadakan di Gereja HKBP Tebet pada hari Jumat, 2 Mei 2008. Pesta secara adat Batak diadakan pada hari itu juga bertempat di Gedung Pertemuan Ruma Gorga Mangampu Tua Pondok Bambu. Sedangkan resepsi untuk undangan umum diadakan pada hari Sabtu, 3 Mei 2008 bertempat di Taman Museum Satria Mandala Jakarta.

Keluarga besar Sitohang se Jakarta turut bergembira dan hadir pada acara pesta adat maupun resepsi. Keluraga besar Sitohang dimanapun berada mendoakan semoga pasangan Perry dan Regina menjadi keluarga yang bahagia sepanjang masa dan dipenuhi dengan berkat dan anugerah Tuhan yang maha penyayang.

Keluarga besar bapak Budiman Sitohang dan ibu br. Lumbanraja berpose bersama saat pernikahan Perry Sitohang

Keluarga besar bapak Budiman Sitohang dan ibu br. Lumbanraja berpose bersama saat pernikahan Perry Sitohang. Baris atas (ki-ka): Henry J.P. Sitohang, Krisnadi Philip Sitohang (anak Henry, sedang digendong), Tongam J.L. Sitohang, Daniel I.H. Sitohang, Arthur S.H. Sitohang, Kusno Siagian dan Thomson Damanik. Baris tengah (ki-ka): Lestari D. Lumban Gaol (isteri Daniel), Novi Herlina (isteri Henry), bapak Budiman Sitohang (Op. ni si Abigail), Perry Sitohang, Regina Siahaan, ibu Flora M. Lumbanraja, Leonora A.S.R. Sitohang (isteri Kusno Siagian), Dhavy Rayhan Siagian (digendong) dan Cynthia M.Y. Sitohang (isteri Thomson Damanik). Baris bawah (ki-ka): Abigail Felicia Damanik, Gabriel Jericho Damanik dan Angga Pradithia Siagian.

Bapak Amon Sitohang (berdiri), Bap. Anggiat I. Sitohang (Ketua Umum DPP Punguan Sitohang dohot Boru, duduk nomor dua dari kiri) dan St. Hotma Sitohang (paling kanan). Bagi masyarakat Batak, sebuah pernikahan adalah perisitiwa penting dan bukan hanya urusan kedua mempelai dan keluarganya melainkan bagi marga dari mana kedua mempelai berasal. Oleh karena itu tetua-tetua adat marga itulah yang menjadi wali dan juru bicara pada saat proses adat pernikahan tersebut.

Beberapa pemuka adat marga Sitohang yang menjadi wakil marga Sitohang dalam acara adat. Dari kiri ke kanan: Bapak Amon Sitohang (berdiri), Bapak Anggiat I. Sitohang (Ketua Umum DPP Punguan Sitohang dohot Boru, duduk nomor dua dari kiri) dan St. Hotma Sitohang (paling kanan). Bagi masyarakat Batak, sebuah pernikahan adalah perisitiwa penting dan bukan hanya urusan kedua mempelai dan keluarganya melainkan bagi marga dari mana kedua mempelai berasal. Oleh karena itu tetua-tetua adat marga itulah yang menjadi wali dan juru bicara pada saat proses adat pernikahan tersebut.

Henry Jasmen Parlagutan Sitohang (Ama Krisnadi), Tongam Johanes Lesmana Sitohang, Daniel Irwan Halomoan Sitohang (Ama Natanael) dan Arthur Samuel Hamonangan Sitohang

Perry dan Regina diapit lima saudara laki-laki Perry (ki-ka): Henry Jasmen Parlagutan Sitohang (Ama Krisnadi), Tongam Johanes Lesmana Sitohang, Daniel Irwan Halomoan Sitohang (Ama Natanael) dan Arthur Samuel Hamonangan Sitohang

About these ads

2 thoughts on “PESTA ADAT PERNIKAHAN PERRY SITOHANG

  1. Horas!

    Saya ingin untuk bisa menghubungi Bapak Budiman Sitohang (ayah dari pengantin lelaki diatas – didalam artikel ini). Kami dulu pernah bersama-sama di Semarang, dan saya ingin sekali untuk bisa menemui beliau.

    Tolong dikirim informasi ke email saya: bentamba@aol.com.

    Terima kasih.

    Binsar Tamba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s