PILKADA DAIRI: JOINPAS DIPASTIKAN MENANG

kabupaten-dairiPilkada Dairi putaran kedua hampir dipastikan dimenangkan oleh pasangan KRA Johnny Sitohang Adinagoro-Irwansyah Pasi SH. Data sementara dari Desk Pilkada Dairi hingga pukul 18.00 WIB.

Pasangan tersebut memperoleh suara 66.756 sedangkan pasangan PADI memperoleh 63.934 dari jumlah suara sah sebanyak 130.690 sehingga perbandingan suara didapati sebanyak 2.822 suara.

Dari 15 kecamatan di Kabupaten Dairi, pasangan JOIN PAS unggul di 9 kecamatan yaitu Parbuluan, Silahi Sabungan, Tanah Pinem, Siempat Nempu Hulu, Berampu, Tigalingga, Gunung Sitember, Lae Parira dan Sitinjo.

Perolehan suara mutlak yang diperoleh JOIN PAS yakni di Kecamatan Berampu dengan perolehan 2.461 suara sedangkan PADI 1.372, Siempat Nempu Hulu JOIN PAS 4.876, PADI 4.130, Tanah Pinem JOIN PAS 4.696 PADI 4.307, dan Gunung Sitember JOIN PAS 2.586, PADI 1.839.

Atas kemenangan yang diperoleh JOIN PAS, sejumlah warga yang ditemui mengatakan bahwa pasangan ini memang sudah diunggulkan untuk meraih kemenangan.

“Johnny Sitohang sejak menjadi anggota dan pimpinan DPRD dan wakil bupati Dairi sudah banyak berbuat bagi masyarakat Dairi. Terbukti, pasangan JOIN PAS yang mengakomodir keheterogenan masyarakat Dairi ini merupakan pilihan masyarakat dan sangat tepat memimpin Dairi lima tahun ke depan,” kata Ketua AMJI Kabupaten Dairi S Ginting didampingi Wakil Ketua Bernad Malau dan Sekretaris Edy Pandiangan SH.

Organisasi kewartawan ini juga menyampaikan kepada masyarakat Dairi agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban karena siapapun yang menang itu sudah merupakan pilihan rakyat. “Mari kita dukung program JOIN PAS demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Dairi,” kata Ginting.

Sementara Ketua KPUD Dairi Drs Paster Berutu MSi ketika dihubungi mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan dan menetapkan pemenang Pilkada Dairi itu pada 13 Desember mendatang.

Alikston Silalahi | Global | Sidikalang

http://www.harian-global.com/news.php?item.52565.24

(CK)

About these ads

12 thoughts on “PILKADA DAIRI: JOINPAS DIPASTIKAN MENANG

  1. Selemat atas terpilihnya JOIN PAS memang pasangan ini adalah idola dairi da layak memempin dairi selain memiliki idealisme yang tinggi juga bermoral da humanis.
    semoga membawa perubahan yang positif buat kabupaten dairi.

  2. Selamat buat JOIN PAS, Tuhan sudah menunjukkan kuasanya di Kabupaten Dairi. Tetaplah kita pada koridor untuk kesejahteraan masyarakat dalam menyongsong Tujuan Pembangunan Millenium/MDGs. Walaupun kita diterpa arus tsunami krisis global, tapi saya percaya dengan semangat yang berasal dari Kristus, kita pasti bisa membangun Kabupaten Dairi untuk periode 5 tahun ke depan. Rasa lelah selama kampanye akhirnya berbuah juga. Bagi saudara kita yang kalah pasangan PADI, sesungguhnya bukanlah mengalami kekalahan, namun kita sudah menang dalam demokrasi yang saat ini baru pertama terjadi di Dairi, mari kita bersama-sama membangun masyarakat kita untuk menempatkan Dairi sebagai salah satu kabupaten unggulan di Sumatera Utara.

    Tuhan beserta kita
    Ny.Intan Gultom Sibarani
    Siempat Nempu

  3. Kami keluarga Pdt M.Widodo.Sagala ,Jemaat gereja GSJA Trikora Sidikalang mengucapkan Selamat Atas pengumpulan suara terbanyak pada pilkada Dairi 2008,Kiranya Tuhan menyertai kepemimpinan bapak pada masa 5 tahun ke depan untuk membangun dairi ,kami berdoa agar bapak tetap dalam lindungan Tuhan dan tetap dalam keadaan sehat selalu .

  4. SELAMAT UNTUK BPK. KRA.JOHNI SITOHANG SEMOGA TUHAN MENYERTAI DALAM TUGAS UNTUK MEMBANGUN KABUPATEN DAIRI PADA MASA YANG AKAN DATANG

  5. Asslkum..
    Njuah-njuah….

    selamat atas kemenangan bapak…

    kami menunggu perkembangan Dairi sesuai kata-kata kampanye anda…
    bekerjalah bersama rakyat…
    jangan tanyakan apa yg rakyat berikan tp berikan lah apa yang rakya butuhkan….

  6. Njuah juah…
    Mejuah juah…
    Horas…

    KELUARGA BESAR SITOHANG DI MEDAN DAN JAKARTA MENGUCAPKAN:

    SELAMAT ATAS KEMENANGAN ‘KRA. JOHNNY SITOHANG ADINAGORO DAN IRWANSYAH PASI’ DALAM PILKADA DAIRI PUTARAN KEDUA!

    SEMOGA DENGAN TERPILIHNYA BELIAU SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI ERIODE 2009-2014, DAPAT MEMBANGUN KABUPATEN DAIRI SERTA MASYARAKATNYA LEBIH MAJU LAGI!

    TUHAN MEMBERKATI!!!

  7. Tanggal 18 Desember 2008, kubu PADI telah mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi Nomor Perkara : 60/PHPU.D-VI/2008 dengan judul perkara Permohonan Keberatan dan Pembatalan Terhadap Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi Nomor 37 Tahun 2008 Tanggal 13 Desember 2008 dan direncanakan pada Hari Senin, 22 Desember 2008, sudah dilakukan Acara Sidang Panel Pemeriksaan Perkara (I). Apakah yang terjadi di Tapanuli Utara (PILKADA ulang)juga akan terjadi di Dairi?

  8. mank seh,
    join pas memenangkan plkada ne,
    tapi aku secara pribadi menyayangkan pasangan padi,
    ku berharap bgt pasangan padilah yang menang,
    secara aku jga termasuk pengayong mahasiswa yang berada di medan
    secara tidak langsung, leh d blanglah tim sukses, hehehehe

    but, not probelm, thats ok

    siapaun yang menjadi bupati dairi,
    ku serahkan ja ma yang kuasa.
    semoga belia bertanggung jawab atas pa yang di dapatkan untuk saat ne,

    bukankah bgitu????

    thanksssssssssssssssssssssss

  9. SELAMAT DAN SUKSES BUAT JOINPAS. SEMOGA KEMENANGAN INI SEBAGAI MOTIVASI UNTUK MEMBANGUN DAIRI. JANGAN LAGI JALAN DARI KABANJAHE SAMPAI KE SIDIKALANG BRANTAKAN BEGITU. NJUAH-NJUAH DAN HORAS.

  10. Ini suatu anugerah dan kebanggaan buat marga Sitohang, moga2 bisa menjalankan amanah dengan baik, doa dari seluruh Sitohang Batam. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s