Pilkada Dairi Dua Putaran, Parlemen/Budiman dan Jhonny/Irwansyah akan Bersaing Lagi

Sidikalang (SIB)


Pilkada Kabupaten Dairi untuk memilih bupati/wakil bupati periode 2009-2014 hampir dapat dipastikan berlangsung dua putaran, menyusul perolehan suara sementara ketujuh pasangan calon hingga Selasa (28/10) siang masing-masing masih di bawah 30 persen. Putaran kedua dijadwalkan 22 Desember mendatang.

Sesuai hasil penghitungan perolehan suara sementara, dua pasangan yang akan berlaga di putaran kedua adalah pasangan nomor urut 4 Drs Parlemen Sinaga MM/dr Budiman Simanjuntak dan pasangan nomor urut 2 KRA Jhonny Sitohang Adinagoro/Irwansyah Pasi SH.

Ketua KPUD Dairi Pasder Berutu dihubungi wartawan, Selasa siang di Sidikalang mengatakan Pilkada Dairi akan berlangsung dua putaran. “Benar, dua putaran jadinya, karena tidak ada yang mencapai 30 persen,” kata dia.

Data dari Desk Pilkada Kabupaten Dairi Selasa siang, suara yang masuk sementara sudah mencapai 130.993 atau 72,23 persen dari 181.344 orang pemilih terdaftar. Diperkirakan perolehan suara tersebut tidak akan mengalami perubahan berarti.

Pasangan Parlemen/Budiman memperoleh 33.754 suara (25,77 persen, versi lain menyebutkan 27,25 persen), Jhonny/Irwansyah 31.868 (24,33 persen), Ir Tagor Sinurat MSc/Ir Arson Sihombing 24.023 (18,34 persen), SM Tumpal Sianturi/Dra Remita br Sembiring 20.448 (15,61 persen), Drs F Janterem Pinem/Tumpu Capah 10.021 (7,65 persen, versi Panwaslu menyatakan 10.893 atau 8,37 persen), Hotraja Sitanggang SSos/Ir Bungaran Sinaga MSi 7.519 (5,74 persen), Victor Ujung/Drs Mardongan Galingging 3.005 (2,29 persen).

Dari total 650 TPS yang ada di 15 Kecamatan, Parlemen/Budiman sementara unggul di Kecamatan Sumbul, Siempatnempu, Siempatnempu Hulu, Siempatnempu Hilir dan Pegagan Hilir. Jhonny/Irwansyah di Kecamatan Sidikalang, Lae Parira, Parbuluan, Sitinjo dan Berampu. Tagor/Arson sementara unggul di Silimapunggapungga dan Silahisabungan, Tom/Remita di Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember. Sejauh ini, tingkat partisipasi pemilih mencapai sekitar 72,23 persen.

KOMENTAR CALON

Dihubungi wartawan, Selasa siang, mengenai hasil perolehan suara sementara, Tagor Sinurat mengatakan, meski ada sejumlah ketidakpuasan, dia belum terpikir untuk komplain atau semacamnya. Ia menyatakan berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya. Tom Sianturi yang beberapa kali coba dihubungi wartawan, HPnya tidak diangkat. Sementara FJ Pinem juga tidak dapat dihubungi, Selasa siang, karena nomor telepon selulernya tidak aktif.

Plh Kapolres Dairi AKBP Marzuki kepada wartawan, kemarin melalui telepon selulernya mengatakan, kondisi masih aman terkendali dan tidak ada hal-hal yang menonjol selama pelaksanaan Pilkada Dairi. (T14/p)

Dikutip dari Harian Sinar Indonesia Baru Medan edisi Rabu, 29 Oktober 2008

 

(CK)

 

About these ads

One thought on “Pilkada Dairi Dua Putaran, Parlemen/Budiman dan Jhonny/Irwansyah akan Bersaing Lagi

  1. Pilkada Dairi putaran kedua ini mudah-mudahan berjalan sebagaimana baiknya, karena kita memilih pemimpin kita yang kita harapkan. Kalau melihat kerendahan hati Pak Johny napaknya perlu kita dukung beliau, dimana beliau juga sudah sangat profesional dalam pemerintahan ini, sehingga tak perlu diragukan lagi kemampuannya untuk memimpin Kabupaten Dairi. Horas n Njuah-njuah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s