PDIP BATAM MENJAGOKAN KALPER SITOHANG DI DAPIL 3

Ketat di Tiga Dapil

 batam pos Kamis, 21 Agustus 2008

 

 

SEBANYAK 37 partai politik akhirnya resmi bertarung di Batam memperebutkan 45 kursi di DPRD Batam. Ada empat daerah pemilihan (Dapil) yang jadi tempat pertarungan.


Tiga di antaranya, yakni Dapil II (Nongsa, Batam Kota dan Lubukbaja), Dapil III (Sekupang, Batuaji dan Belakang Padang) dan Dapil IV (Seibeduk, Sagulung. Galang dan Bulang) bakal ketat karena orang-orang kuat parpol bertarung di situ.


Di Dapil III misalnya, ada sejumlah ketua parpol yang bertarung di sana. Dari PKS, ada Ricky Indrakari. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga memunculkan Irwansyah. Ada Zainal Abidin dari Golkar yang juga dipasang di Dapil itu. Ketiganya kebetulan tinggal di Sekupang.


Itu baru ketua partai, banyak juga sekretaris partai yang bertarung di Dapil III. Dari PDI Perjuangan misalnya, partai berlambang banteng gemuk bermoncong putih itu memasang nama Kalper Sitohang, Sekretarisnya. Yudi Kurnain dari PAN juga bertarung di Dapil III. Ada Bali Dalo dari Partai Hanura, Sarita Pattasina Sekretaris DPC Partai Demokrat, Marlon Brando Siahaan dari Partai Pelopor, dan sejumlah ketua partai baru juga bertarung lewat Dapil III.


Di Dapil IV, juga ada pertarungan ketua partai. Sebutlah Ruslan Kasblatov dari PDI Perjuangan dan AA Sany dari PAN. Pertarungan di Dapil IV juga diwarnai kehadiran sejumlah aktivis buruh yang menyebar di sejumlah parpol. Dari Golkar, Supandi Arim juga bertarung di Dapil IV.


Di Dapil II tak kalah ketat. Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rudi masuk lewat Dapil ini, lalu ada Ketua Hanura Basri Harun. Anggota muda Partai Demokrat, Helmy Hemilton  akan bersaing dengan Aris Hardy Halim dari PKS, Edward Brando dari PAN dan Rekaveny Soerya dari PDI Perjuangan. Asmin Patros dari Golkar yang sudah dua kali duduk di DPRD Batam, kembali bertarung lewat Dapil II.


Sementara di Dapil I, belum ada nama mencolok yang bertarung di sini. Rata-rata wajah baru yang belum duduk di DPRD Batam. Kalau ada seperti di PAN misalnya, memasang Mawardi Harni. Anggota DPRD Batam lain yang bertarung di sini adalah Amiruddin Dahat, tapi ia dipasang di nomor tiga oleh PKS.


Ketua PDI Perjuangan Batam Ruslan Kasbulatov mengaku siap bersaing. ”Saya ini datangnya dari kaki lima. Insya Allah masyarakat masih percaya kepada saya, karena saya berjuang dari bawah dan sudah teruji,” tukas Ruslan.


Rasa optimis untuk bersaing dengan caleg lain juga dirasakan Ketua DPC PPP Batam Irwansyah. Irwansyah yang bertarung di Dapil terketat Sekupang, Belakang Padang dan Batuaji, siap bersaing dengan dua ketua partai lainnya. Dulu saja, sebelum jadi anggota Dewan Irwansyah bisa meraih suara cukup besar di Dapil itu. ”Insya Allah saya optimis PPP dapat dua kursi di Dapil III. Dari tiga ketua partai besar itu, saya satu-satunya anggota Dewan yang bertarung di sana,” kata Irwansyah.

 

(CK) 

About these ads

4 thoughts on “PDIP BATAM MENJAGOKAN KALPER SITOHANG DI DAPIL 3

  1. Janto Sitohang

    beberapa tahun lalu saya tahu bro.. kita yang satu ini (Helman Sitohang) kerja disebuah perusahaan sekuritas di jkt. Dan waktu saya call ke kantornya, staffnya bilang sudah pindah ke Singapore. Ternyata bisa teringat lagi, memang parsadaan kita luar biasa ya..

    Reply
  2. HERIANTO SE

    Kepada Yth
    Ketua PDIP Batam
    Di.
    Tempat

    Hal : Penawaran nasi kotak

    Dengan Hormat

    Bersama ini kami dari Ma’ah Catering mengajukan penawaran nasi kotak kepada partai PDIP Batam dengan harga paket hemat yaitu : Rp.12.000,-

    Paket A Paket B Paket C
    Ayam Gulai Daging Rendang Ayam Bakar
    Kring Kentang Kentang lado merah Keripik Ubi Pedas
    Urap Daun Ubi rebus Hanyang Pakis
    Nasi Nasi Nasi
    Buah Jeruk Buah Pisang Buah Jeruk

    Demikian penawaran ini kami buat,atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat Kami

    Herianto
    0778.7226342

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s